Pages

Monday, October 10, 2011

Welcome to The World Varo :)

Haee haee..

apa kabar dunia??

aq udah masuk kerja lagi ne tmt 1 Oktober kemaren, hari Sabtu se itu cuma karena ada rakor di Direktorat-ku jadinya aq setor muka aja, sambil temu kangen ma temen-temen. hehehe.. temen-temen seperjuangan waktu hamil berjamaah pu juga udah pada masuk. Mbak Aris n Uul juga ngajak anak mereka,adib dan Izy.. lha aq?? mana mungkin ngajak anakku, bapaknya aja ikut rapat di satu ruangan yang sama ma aq, jadi ga mungkin pula aq bawa-bawa si ganteng itu ke Ruang Rapat kan :P

hhmm.. ada yang nanya BB-ku sekarang berapa? ada yang mau tau?? ada?? iyaahh.. dengan bangga hati aq bilang klo BB-ku sekarang udah angka kepala 4, hihihi.. kembali ke BB perawan sebelum nikah :P. Enggak kok, gak pake diet-dietan, semua ibu juga tau klo habis lahiran pasti akan begadang dalam 2 bulan yang sama, begitupun aq. Oh iya, sebelum cerita anakku seperti apa, aq mo review tentang proses lahiran dulu yah. Agar suatu hari nanti kalo Varo baca postingan ini dia bisa lebih dan terus sayang sama Orang Tuanya :)

Prediksi Dr.Ridwan si baby ini akan lahir tanggal 10 Juli 2011, aq berharap bisa lahir lebih cepat karena keseringan harap-harap cemas setiap kali dia nendang. Ibu mertua n adek Ipar jg udah datang nungguin sejak minggu lalu. Nah pas Jumat Malam (8 juli) perutku mulai aneh, mules.. tapi aq gak tau ini mules kebelet p*p ato dilepen (tau dilepen gak? itu nyeri saat haid) tapi gak mungkin dilepen kan klo dalam kondisi hamil gini. Aq diem aja gak ngomong ma Mas Afif, jam 2 malam aq bangun, mulai ngrasa ini perut agak aneh deh.. apa ini yang namanya kontraksi ya? Jam stg6 pagi pas bangun tidur aq bilang ke mas Afif kalo perutku agak aneh, mas afif agak panik juga dan nyuruh sms Dr.Ridwan. Ah, masa kontraksi se, ato jangan-jangan ini cuma kontraksi palsu seperti yang aq baca di internet itu? Nah, aq baru yakin kalo itu kontraksi saat pipis tiba-tiba keluar darah sama lendir yang agak banyak, aq bilang ‘nak, kita akan segera ketemu sayang, bantuin Bunda yah..’

Jadi Pagi itu semua panik, Ibu Mertua n adek Ipar juga panik, sampai aq dibeliin telur ayam kampung n dibuatin minyak kelapa biar gampang ngeden-nya katanya. Aq telp juga Lek Sus untuk segera ke rumah, memang udah ada ibu mertua n suami tapi tetep aja aq butuh seseorang yang aq anggap orang tua dekat untuk memberiku semangat. sabtu siang lek Sus udah nyampe rumah. Aq telpon Dr.Ridwan katanya nanti kalo kontraksinya udah teratur 5 menit sekali baru ke RS. jadinya aq duduk-duduk aja sama mastiin isi koper yang udah aq siapain dari minggu lalu itu lengkap. Oh iya, hari itu Orang Tua ku sedang dalam perjalanan ke Purwokerto untuk nikahan Mas Agung yang akan dilaksanakan besok, aq sengaja gak bilang ke mereka biar mereka gak panik. tapi itu Lek Sus malah telpon Lek Tri (suaminya) yang saat itu sedang ada di 1 bus yang sama dengan orang Tuaku, ya ofkors mereka jadi tau semua deh.

Jam 4 sore kontraksiku mulai berasa sering. ada yang mo tau rasanya kontraksi? iyah rasanya seperti kebelet p*p n dilepen, campur jadi satu dan datangnya sering.. bagi yang belum pernah hamil gak usah dibayangin deh, gak kebayang pokoknya, hihihi… Waktu itu Mas Afif lagi nganterin Fika (adek ipar) ke Jatinegara karena mo balik ke Malang n udah terlanjur beli tiket. karena takut brojol di rumah, jadinya kami ke RS duluan dengan minjem mobil tetangga karena takut kelamaan kalo pesen taksi.

Nyampe RS KMC pas maghrib, turun taksi langsung dianter securyti ke Lantai 2, ruang bersalin. aq heboh mo ke bagian informasi dulu untuk nyerahin ‘quaranty letter’ dari kantor agar seluruh biaya persalinan dikirm ke kantor. tapi security itu bilang kalo itu bisa diurus setelah lahiran. dan bener, selama aq di ruang bersalin gak ada pihak RS  yang nanyain tentang pembayaran ato nyuruh kasih DP dulu. jam 6.30 sore mas Afif udah dateng ke KMC, kontraksiku makin sering n makin kuat, dicek oleh susternya dan dia bilang ‘masih pembukaan 1 bu,bentar lagi pembukaan 2’ whaattt??? ini aq udah sakit semalaman dan ini udah kuat banget sakitnya masih dibilang pembukaan 1? sabaaarrr.. aq coba buat ngatur pernafasan seperti yang aq pelajari saat senam hamil, hadoohh… gak segampang saat senam hamil ternyata, ngatur nafas saat mulenya nyampe puncak itu gak gampang. aq juga coba nerapin ilmu hypnobirthing yang aq baca dari buku, tetep juga gak ngefek, aq gak bisa mengendalikan pikiran dan rsa sakit ini, semua yang telah aq pelajari udah buyar keluar kepala semua. aq cuma baca ayat-ayat Al-Quran yang aq ingat. Mas Afif bantuin ngusuk-ngusuk punggungku yang malah aq marahin karena bikin aq gak konsen nahan sakitnya, maaf ya sayang..

akirnya aq ngotot ma Suster untuk dipanggilkan Dr.Ridwan, Jam setengah delapan-an si Dokter baru keliatan dan langsung ngecek kondisiku, Dia bilang ‘Senyum dong Dhis, mo ketemu anaknya kok mukamu sedih gitu, ntar baby-nya juga sedih loh’ dan aq hanya menjawab ‘sakiiittttt doookkk…’ dan akhirnya aq bilang ke Dokter ganteng itu kalo aq pengen Cesar aja, gilak ini sakit kayak begini msh pembukaan 1, ntar nunggu pembukaan 10 lengkap jam berapa ini lahirnya :( tapi si dokter bilang kalo diusahakan normal dulu. okeh, aq mengajukan permintaan ke 2 ‘Boleh pake ILA gak dok? sakiitt dok’ si Dokter setuju tapi nanti diatas pembukaan 5 itu baru bisa dilakukan. Mas Afif juga setuju aq pake ILA karena gak tega liat mukaku yang udah gak berekspresi ini.

jam 8 aq kontraksi hebat lagi dan keluar lendir banyak banget.. diperiksa oleh suster katanya pecah ketuban dan pembukaannya udah 5. Alhamdulillah cepet.. aq langsung minta ILA ke suster, tapi kata suster itu nanti kalo pembukaannya sudah 6. akirnya sambil nahan sakit aq debat sama suster itu kalo kata dokter ILA bisa diberikan saat pembukaan 5, akhirnya suster itu ngalah dan bilang akan tanya dulu ke Dokter ridwan. Nah hampir jam 9 malam suster lagi siap-siap mo kasih ILA ke aq, aq keluar cairan lagi, pembukaan 8.. ‘Bu udah pembukaan 8 ne, normal aja ya Bu gak usah pake ILA’ kata suster yang sabar itu, melihat proses pembukaanku yang cepat itu akhirnya aq setuju untuk gak jadi pake ILA. akhirnya bed-ku didorong masuk ke ruang bersalin, jam 10 malam pembukaan 9, nunggu 1 pembukaan lagi.

saat itu aq ditinggal berdua sama Mas Afif di dalam kamar bersalin, aq bilang ‘mas, bentar lagi kita ketemu ma adek’ kami senyum-senyum panik. akhirnya setelah mengeden 3x gak berhasil, pada ngeden ke 4 anak kami lahir, Mas Afif nyium keningku (tumben mau nyium di depan umum :P ) dan bilang ‘Udah lahir sayang, udah keluar adeknya’ , badannya dibersihkan kecuali telapak tangan dan kemudian diletakkan di dadaku untuk IMD (Inisiasi Menyusui Dini). rasanya.. Lega luaarrrr biasa, aq gak nyangka berhasil melahirkan bayi ganteng itu. “Haee Varo, welcome to the world” Mas Afif mengumandangakan Adzan di telinga kanan dan iqomah (benar gak se tulisannya?) di telinga kiri. dan meskipun di ruangan itu banyak suster dan dokter ridwan yang sibuk menjahit jalan lahirnya adek, kami membuat ruangan itu menjadi milik kami bertiga, kami ngobrol seperti tidak ada orang lain lagi, meributkan matanya mirip siapa, hidungnya mancung seperti siapa, dan jidat lebarnya turunan siapa. sampai sekarang aq selalu ingat bau anakku baru lahir itu, aroma yang unik :)

Kemudian jam 1.30 dini hari aq masuk ke kamar rawat inap bersama si baby juga. seneng banget setiap kali Lek Sus n Ibu mertua bilang ‘Aduuhh guanteenngg lho..’ jadi Orang Tuanya yang Ge er :P. pelayanan di KMC bagus banget, kami gak ada protes deh, mulai dokter jaga, doter anak, konseler Laktasi dan Dr. Ridwan sendiri sangat telaten dan profesional. Senin siang akhirnya kami pulang membawa Varo ke rumah yang memnag kami bali untuknya. Terima Kasih telah mempercayai kami menerima anugrah ini ya Allah, Alhamdulillah…

 

Welcome To The World, Alvaro Zaidan Rafadhia

alvaro

No comments:

Post a Comment