Pages

Wednesday, June 20, 2012

Dating with Varo n Ayahnya

Sebenernya kami jarang banget bepergian Cuma bertiga, aq-Mas Afif-& Varo. Selama ini selalu ngajak asisten (dulu si teteh) atau ngajak Lek Sus, jadi aq jarang kebagian tugas gendong Varo. Kami termasuk orang-orang yang gak mau robet, bawa stroller itu menurut kami ribet, apalagi ke mall bawa stroller yang tiap kali ketemu eskalator harus lipet stroller dan nenteng, haduuhh gak deh, kami lebih milih gendong varo lebih gak ribet, tapi ya gitu konsekuensinya adalah ini bahu en tangan jadi kaku semua.

Dan dua kali wiken kemaren kami akhirnya pergi bertiga, karena si emak –asisten baru- lebih memilih untuk beberes rumah aja. Hari Minggu sebelumnya kami pergi ke Grha Cijantung Plasa untuk ngajak varo maen ke game Centre sebagai kado perayaan ulang bulannya yang ke 11, nyampe Grha Varo tidur, udah aq uyel-uyel pake jurus ciuman maut pun dia jg tetp lelap, jadi kami putuskan untuk makan dulu di Bakso Lapangan Tembak Senayan. Eh makanannya belum datang si anak ini udah bangun aja, jadi gantian makannya sambil ngajak varo muter-muter mall biar gak rewel. Setelah itu baru naek ke Game centre. Awalnya aq kira dsini ada Time Zone tapi ternyata gak ada, hanya ada game centre yang maenannya mirip-mirip gitu. Mas Afif langsung ngisi kartu dengan saldo 60 rb karena mungkin akan sering kesini dan biar Varo puas maennya. Tapi anak kecil ini entah karena baru bangun tidur, karena ruangannya panas tak ber-AC atau karena gerakan mobil maju mundurnya itu kekencengan, dia gak suka. Mobilnya belum berhenti udah minta diangkat aja, jadi Cuma kepake 7 rb-an aja kartunya,baeklah disimpan untuk lain kali ya Nak.

Nah minggu kemaren itu emang sudah planning mo ke Ace Hardware dan Informa Artha Gading buat beliin kado anaknya Erni, dedek Alya, yang minta kadonya meja makan seperti punya Varo. Dari pagi udah bilang ke emak kalao siang mau aq ajak keluar, tapi dia nunjuk ke tumpukan cucian n setrikaan yang tercampakkan itu, jadi aq menyuruhnya beberes rumah aja. Perjalanan ke Artha Gading seperti biasa Varo tidur dan langsung melek saat nyampe diparkiran dan mesin dimatikan. Kami menuju Ace dulu, liat-liat barang yang melambai-lambai ini sambil nahan iman, oh no bulan ini harus ngirit karena bulan depan ada acaranya Varo ke panti asuhan. Varo digendong Mas Afif,pas waktunya varo makan siang aja baru aq gantiin, dan my little boss ini sukses ngerjain Bundanya, mulet-mulet selama makan, minta muter-muter mall sampai naek turun eskalator, akirnya aq nyerah deh setelah makanannya baru habis ¾ bagian. Kami lanjut naek ke Informa dengan tujuan beli kursi makan baby warna pink kayak punya varo. Nah itu Informa kan isinya barang-barang Rumah tangga ya, mulai meja kantor, meja tamu, bilik-bilik kamar lengkap dengan perabotnya, toples, wall paper sampai celangan pun ada. Varo seneng banget, minta turun ke lantai untuk ditetah, terus nangis minta tangan ayahnya dilepasin, dan dia jalan beberapa langkah terus ke arah kursi tamu, ke bagian toples dan ke meja kaca, Ya ampun Nak, itu kalo pecah Bunda yang harus bayar, Bonus belum cair sayang jadi jangan sentuh apa-apa ya. Setelah barang ketemu,bayar kemudian packing kami langsung ngacir ke parkiran. Lupakan itu rencana mo ngajak varo maen-maen dulu di Arena bermain, kami sama-sama kecapekan megangin dia agar gak memecahkan barang di Informa tadi. Masuk mobil, varo langsung minta nenen terus bobo, Mas Afif nyetir sambil nguap-nguap, Aq ikutan tidur sama varo. Kurasa kita harus lebih sering pergi bertiga ne Yah, biar terbiasa ngurusin varo.

Eh sekarang anakku itu udah pinter jalan loh, dia bisa jalan sampai 6 meter,lucunyaaa..
Makin cinta sama kamu nak, muuaacchhhh

No comments:

Post a Comment