Pages

Friday, September 07, 2012

sukaku, inginku, mauku :)

Tadi pagi saat berkutat dengan mesin fax, aq tiba-tiba mikir “apa aq akan begini terus ya?” dan siangnya baca blognya Diana Rikasari tentang "what do you want to be?" jadi sedikit merenung, sebenernya aq ini pengen menjadi orang yang seperti apa, karena aq tak pernah tau waktuku di dunia ini sampai kapan dan tentunya aq tak mau hidupku terbuang sia-sia dengan melakukan hal-hal yang aq tak suka atau membuatku tak nyaman.

Aq adalah orang yang plin-plan, aq tak pernah punya cita-cita yang pasti sejak kecil. Kalo liat artis di TV aq pengen jadi artis, liat pembaca berita aq juga pengen jadi pembaca berita, liat guru TK yang cantik aq juga pengen jadi guru TK yang cantik dan baek, hehehe.. begitulah aq merasa aq tak punya cita-cita yang jelas.

Saat SMA, lebih tepatnya SMK aq kost, setiap hari hanya belajar dan belajar (serta pacaran) karena disitu dikenal sebagai sekolah orang-orang pintar dan disiplin tinggi. Apakah aq suka sekolah disitu? Kalo boleh jujur se aq bangga sekolah di sekolah yang bernama itu, yang ujian masuknya susah dan bayarnya mahal itu, bangga menjadi alumninya, tapi hanya itu saja, aq bangga tapi tak sepenuhnya suka. Kalo boleh memilih aq lebih milih masuk SMA biasa, yang lebih banyak pilihan ekstrakulikulernya, yang ada marching band-nya, yang ada dance-nya (di SMK ku juga ada tapi tiap kali ngedance sudah deg-deg-an takut disuruh resume Al-Quran 30 Juz sama guru agama,hihihi.. ampun Pak!!), yang mading dan majalah sekolahnya lebih terkenal daripada paskibraka, yang lebih banyak waktu untuk menikmati masa muda, hahaha... tapi Alhamdulillah semuanya terbayar saat Kuliah, yap aq tidak kuliah di PTN karena gak lulus UMPTN (susah bookk kalo dari SMK, itu pelajaran biologi gak ngerti semua aq :P ) dan kuliah di Perguruan Tinggi swasta, tapi disitu, di kampus kecil itu aq benar-benar enjoy. Mulai dari pelajarannya (kecuali ekonomi ya, catet) yang enak karena tinggal ngulang dari pelajaran SMK karena jurusannya sama-sama informatika,hihihhi.. teman-teman yang menyenangkan yang ngajarin aq fashion n dandan, menjadi asisten laboratorium komputer dan mengajar praktek bahasa pemrograman, menjadi artis yang nongol di beberapa spanduk kampus, dan lulus dengan predikat Cum Laude, semuanya menyenangkan :)

Setelah lulus aq nganggur selama.. oktober, november,desember... 3 bulan!!! Dan kemudian dibantu dengan info dari mantan kakak kelas SMK aq kerja di Indosat Jakarta, hanya 2 bulan saja kemudian loncat ke Anak Perusahaannya indosat tepatnya Starone di Semarang, selama di Semarang rajin ikut tes-tes kesana kemari karena punya target di usia 25 Tahun harus sudah menjadi Pegawai tetap di sebuah perusahaan, agar tenang tidak menjadi tenaga outsourching terus. Akhirnya diterima di salah satu Anak Perusahaan Minyak terbesar di Indonesia. Yah disinilah aq sekarang berada :)

Dan pertanyaan itu kembali muncul, apakah ini yang benar-benar aq inginkan? Iya, ini yang aq inginkan saat mencari kerjaan impian dulu. Tapi sekarang setelah menikah dan punya anak, ekspektasiku semuanya berubah. Aq menyadari kalau aq butuh lebih banyak waktu dengan Varo, dan meskipun aq tak hobi memasak tapi aq suka dan selalu excited bikin makanan buat varo, dia benar-benar memaksaku untuk berubah dan belajar menjadi ibu. Selain itu, semakin kesini aq semakin sadar bahwa aq tidak berbakat menjadi pekerja,hehehe.. serius, aq tak enjoy harus bermacet-macetan setiap hari untuk berangkat dan pulang kantor, aq tak suka pekerjaan administratif, aq tak suka ditelponin vendor dan user, aq gak enjoy melakukan itu semua meski aq jamin sampai dengan sekarang aq selalu melakukannya dengan sebaik-baiknya. Tapi tetap saja judulnya aq gak enjoy. Sering banget aq bilang ke Mas Afif dan orang tua tentang keinginanku untuk Resign dan menjadi IRT saja, dan ofkors mereka gak setuju, sudah dapat pekerjaan dengan gaji bagus kok malah mau resign. Tapi tetap saja, setelah masa ikatan dinas yang akan habis november 2013, aq akan bersiap-siap untuk meninggalkan kantor ini dan memberikan lebih banyak waktuku untuk anak-anakku.
Dan berbeda dengan yang sudah-sudah, sekarang aq lebih tau apa yang aq sukai dan aq juga lebih yakin akan menjadi apa aq nantinya. Aq suka seni meskipun tidak ahli dalam mendesign apapun dan tak ahli dalam permainan warna, tapi menikmati seni membuat aq nyaman terutama fashion, design interior, lukisan, photography,nyanyian,dan lain-lain. Aq suka berbisnis merkipun tak ahli pemasaran, aq belum menemukan dukun yang tok cer yang bisa menambah kemampuanku untuk merayu pelanggan,hahaha... ntar deh mampir ke Gunung kawi pas pulang malang,uppsss :P tapi tetap saja aq suka menjual dan ternyata itu sudah kumulai sejak aq kelas 2 SD saat aq membawa selusin pensil dan penghapus dan menjualnya ke teman-teman sekelas dan saat pulang ditanyain Ibu uang hasil jualannya kok kurang aq jawab ‘ya pokoknya itu tadi uang yang aq terima’ hahaha.. udah kesenengan dagangannya laku tapi gak ngitung untungnya. Aq suka berbicara, lebih tepatnya aq suka mengajar, itu kenapa aq sangat suka saat menjadi asisten Lab pas Kuliah dulu, maju di depan kelas dan menerangkan pada adek tingkat itu rasanya menyenangkan.

Sekarang aq tau aq ingin menjadi apa nantinya, aq akan menjadi Ibu Rumah Tangga yang cantik dan baik hati, yang akan menghabiskan sebagain besar waktu untuk bermain bersama anak dan mengurus rumah. Aq akan menjadi Business women yang punya toko baju, makanan, usaha travel, minimarket, sekolah, dll. Di sela-sela waktu itupun aq akan mencoba mengajar, menjadi guru atau menjadi dosen, atau bahkan menjadi Guru TK seperti impanku dulu, aq akan mengajar dan berbagi ilmu dengan siapapun.
Dan jika sampai saat ini aq masih bekerja di kantorku tercinta ini, itu juga karena aq yakin ini semua mengarah ke tujuanku tadi. aq akna mengerjakan apa yang aq jalani sekarang dengan sebaik-baiknya dan akan tetap berjalan dan mewujudkan keinginanku. Hey jatidiri yang aq cari dari dulu, aq merasa aq sudah menemukanmu sekarang :)

Alhamdulillah...

No comments:

Post a Comment