Pages

Thursday, December 09, 2010

Selamat jalan Bapak

Jam 7 pagi, aq heboh pesen sarapan ke OB karena dari subuh dah kukuruyuk perutku. nglirik ke kubikel sebelah masku lagi telpon, aq datengin nanya mo pesen sarapan apa, tiba2 matanya merah.. "kenapa mas?" aq panik, dia berkata sesuatu tapi gak jelas terus dia masuk ke ruang Manager dan keluar dari situ langsung bilang "kita pulang sekarang", "hah ada apa sich ?" aq masih gak ngerti "Bapak gak ada" ya Allah.. rasanya gedung ini runtuh, aq lemes tapi lihat masku dah syok banget aq langsung lari nyariin Pak Jaja (orang SDM) buat minta tolong dipesenin tiket ke Malang.

Alhamdulillah temen-temen kantor kooperatif semua, kami dapat tiket batavia dengan penerbangan jam 10.20. aq dan Mas langsung pulang ke kos-an naik taksi, beres-beres 5 menit dan langsung menuju bandara.
di tengah perjalanan mas bilang "kenapa kita semalam ngomongin itu ya Yank.."
aq diem dan inget percakapan kami semalam sebelum tidur
Mas : "yank, gimana caranya kamu bahagiain Orang Tuamu?"

Aq : "hhmm.. apa ya Mas, aq se kepikiran mo transfer uang secara rutin gt mas, ke Ortuku ma Ortu kamu. ya mungkin nanti setelah pindahan InsyaAllah bisa mulai dijalanin mas."

Mas : "Aq ngrasa dah mapan tapi belum bisa kasih apa-apa buat Ortu"

Aq : *senyum " Tapi orang tua tu kalo lihat kita hidupnya nyaman dan bisa beli rumah itu mereka dah seneng kok mas, kalo kita gak bisa kasih apa-apa ya minim kita jangan ngrepotin mereka lah. kenapa mas tiba-tiba nanyain itu?"

Mas : "Aq cuma kepikiran bapak, klo gak jaga kesehatan sakitnya bisa kumat"

Aq : *senyum terus nyium keningnya mas "Udah di doakan aja dari sini biar bapak sehat terus"
dan akhirnya kami tidur dengan dipeluk mas dari belakang.

mungkin firasat ya Mas tiba-tiba ngomongin Bapak. Klo diinget-inget terakhir kali telpon Bapak 3 hari yang lalu setelah bapak sms nanyain apakah aq baik-baik saja, terus kami telpon dan ngobrol ma Bapak. Bapak cuma pesen dijaga kandungannya biar tetep sehat *usap air mata dulu.. selebihnya lebih banyak ngobrol ma Ibu.
kami nyampe di Bandara malang jam stg 1, dijemput Mas Agung dan langsung menuju ke Gondang legi. eh mampir bentar di bululawang buat makan karena aq kelaparan, dan aq makan nasi rawon dengan lahapnya *sempet-sempetnya yak :D

sampe rumah dah banyak orang, salaman dengan semuanya dan salim ma ibu. jenazah bapak sudah dimakamkan jam 9 tadi karena kasihan jika harus menunggu Mas Afif & Mas Jun nyampe Malang. nemuin Fika di kamar bapak yang nangis gak berhenti-berhenti, kami pelukan dan nangis bareng, aqq tiba-tiba speechless dan gak bisa ngomong apa-apa, cm meluk dan elus-elus dia aja.

Salut banget ma Ibu, beliau tabah banget. menerima tamu masih bisa sama senyum, klo aq mungkin dah pingsan. Jadi Bapak meninggal karena kecapekan, dari subuh udah nyapu di jalanan keliling rumah terus nyangkul di kebun belakang rumah, waktu ibu nemuin Bapak, beliau sudah pingsan, dan setelah di bawa ke RS ternyata bapak sudah meninggal. Innalillahi Wa innailaihi Rojiun..

Sosok yang kuingat dari Bapak, Beliau orangnya sabar dan penyayang, bijaksana klo ngasih petuah dan yang paling aq suka, Bapak mertuaku itu Ganteng :D *elus-elus prut klo nanti cowok moga ganteng kayak bapak :)

Selamat jalan Bapak, kami akan selalu kirim doa dari sini. We Luv u

1 comment: