Pages

Friday, December 31, 2010

tragedi sabtu malam

ada bercak darah…

aq heboh teriak-teriak ke mas Afif karena pas ke kamar mandi tiba2 aja ada darah netes dari bawah, hanya 2-3 tetes, tapi itu dah amat sanagt bikin aq panik. mas Afif nenangin aq dan bantu aq bersih-bersih diri. akhirnya aq langsung minum obat penguat dan berbaring d kasur, masih dalam keadaan nangis dielus-elus sama mas. aq tau aq kecapekan hari ni karena ngurusin keperluan rumah baru kami, tadi pulang juga kehujanan. aq merasa bersalah karena telah menganggap fisikku ini kuat, dan aq salah…

Saat itu sambil megangin perut aq berdoa agar anakku dalam keadaan baik-baik saja, aq minta maaf ribuan kali kepadanya jika hari ini aq teledor dan tak bisa menjaganya dengan baik. “Maafin bunda ya sayang.. maafin bunda..”  rasanya, jika memang harus terjadi sesuatu pada anakku aq siap untuk menggantikan posisinya, mungkin selama ini aq belum sepenuhnya percaya dan sadar kalau aq sedang hamil, tapi saat malam itu kurasa aq menemukan naluri keibuanku. perasaan tidak ingin kehilangan seseorang yang hidupnya sangat bergantung dengan kita. tiba-tiba keinget waktu USG 4D liat dia atraksi nge-dance kemaren, “oh anakku, baik-baik di dalam ya sayang..”

besoknya Minggu (disertai tragedi ujan angin) aq ke RSPP buat mastiin kandunganku baik-baik saja, ternyat Poli kebidanan tutup dan aq harus ke IGD. di IGD tidak ada USG yang canggih yang bisa menunjukkan detak jantungnya baby, mereka pakai alat sederhana tapi tidak terdeteksi adanya detak jantung. akhirnya dokter IGD menyuruhku utnuk menginap sampai selasa untuk menunggu Dr. Frizar, ohh no.. aq parno sama RS, apalagi pake acara nginep2 segala. aq tau aq egois karena mementingkan rasa takutku dari apda keselamatan anakku, tapi entahlah aq merasa anakku baik-baik saja. akhirnya setengeah memaksa aq minta dijinkan pulang oleh Dokter IGD itu (Mas Afif hanya memandang pasrah aja), dan akhirnya aq boleh pulang dengan catatan besok harus kontrol ke dokter kandungan, dan aq setuju.

Senin siang setelah ijin ke Bapak menejer (yang menyuruhku bedrest 1 minggu :P ) aq ke RSPP lagi, kali ini dapat Dr. Erwinsyah untuk kontrol. sebenernya tuh dokter sudah ditunggu pasien yang akan operasi melahirkan, tapi aq kekeh minta dicek dulu USG bentar (hihihi… maap y suster :P) karena klo harus nunggu tu dokter selesei operasi bisa berjam-jam lah ya seleseinya. akhirnya dokter ngijinin aq masuk runag USG dulu, diinterogasi dikit kemudian dicek. Alhamdulillah… baby-ku sehat dan detak jantunya masih kenceng, beratnya pun normal. dokter nulis resep sambil memberikan beberapa wejangan (hehehhe.. iya pak!! :P )

aahh leganya.. Senang melihatmu sehat sayang, tetep sehat di dalam yah. We Luv u :)

No comments:

Post a Comment