Pages

Friday, March 04, 2011

Pindahan Rumah

Sabtu minggu lalu, tgl 26 februari 2011, kami resmi pindah ke rumah Kalisari.

super duper ribet rasanya, mana aq pake acara disuruh Dinas ke Bandung 3 hari sebelum pindah, jadinya Mas Afif dan Mas Arif yang packing. padahal barang kami juga cuma sepetak kamar 3x8 itu, tapi saat di packing kok jadi menggunung yah???

Karena gak cukup kalo diangkut pake Pick up, kami mutusin mo sewa truk ajah. Dari awal Februari udah heboh cari info cari info persewaan truk, searching di Internet juga g ada yang sreg, mo langsung sewa ke sopir-sopir truk juga gak terlalu percaya dan takut digetok dengan harga sak udele dewe. untung si Chend ngasih referensi Truk yang dia pake waktu pindahan 2 tahun lalu. kenalan dari temen SMA ku orang TNI gitu, dikasih nomor telpnya dan disuruh konfirmasi sendiri, dan untungnya orangnya enak dan kooperatif banget.

Janjian truk dateng jam 9 pagi. kami bangun baru jam 6 kurang dikit, itu peralatan dapur, TV, Kulkas, mesin cuci dan Spring Bed yang dipake tidur belum diberesin :P, eh jam setengah delapan si sopir telpon kalo dah di depan gang. aq lari-lari keluar nyariin truknya, dan langsung Syok saat tau Truk yang dateng gedeeee bangeettt, truk marinir cooyy.. Si Chend udah kasih tau se kalo dia dulu dapat truk marinir, tapi aq gak nyangka segede itu. dan pas sopirnya turun, dia pake pakaian TNI lengkap *hormat graakkk!!! akhirnya dibantuin ma pak Sopir tentara, lek tri, Mas Arif, Ibu, lek Sus dan Mbak Jum kami mulai angkatin barang-barang ke truk.

banyak hikmah juga pake truk marinir ini, semua mobil-mobil minggir kasih jalan, perjalanan mulus-lus-lus. aq agak ketar-ketir si truk gak bisa masuk ke gang kalisari, tapi sopirnya pinter juga, diterobos dengan sukses jalanan kecil itu, dan truk berhenti tepat di depan rumah. nurunin barang cm setengah jam, kasih amplop buat pak Sopir tentara, dan bantuin para ibu-ibu menyiapkan tumpeng. Hari itu tumpengan ma bubur merah putih aja buat syarat masukin rumah, undang Bu Ahus sekeluarga (tetengga komplek yang lagi ada di rumah) dan baca doa dipimpin ma pak Ustadz dari Prembangan (Mas Arif).

Alhamdulillah acara lancar, semoga rumah ini membawa berkah buat keluarga kecil kami (dan semoga ini rumah pertama kami) Amiinnn....

No comments:

Post a Comment