Pages

Monday, March 14, 2011

Tentang satu kata ‘PUAS’

Seminggu ini, ada beberapa temen terdekat ku yang ngomong tentang kerjaan dan jodoh

“ aku pengen kerja kayak kamu, masuk jam 7 pulang jam 4. gak harus pulang malam terus. aku pengen kerjaan dan lingkungan kerja yang enjoy, pengen punya temen buat ngobrol n makan siang…”

aheemmm.. buat yg ngrasa pernah ngomong itu ke aq, dirimu tau lah say perjuanganku gimana buat cari kerjaan dulu. tiap minggu melototin koran kompas, nandai pke stabilo lowker yang bagus, bikin surat lamaran trs apply tiap minggu min 5 surat lamaran. aq harus melancong dulu dari jakarta ke Semarang, terus ikutan tes-tes puluhan kali yang juga bikin BeTe. Alhamdulillah Allah ngasih rejeki kerjaan ini ke Aq. kurasa sebentar lagi kamu juga akan menikmati kerjaanmu, sabar yah.. dan bout temen-temen kantor, itu juga hanya masalah waktu, menemukan temen yang cocok kan gak seperti milih baju di Mall yang tinggal dipilih dan dibayar, pastinya butuh banyak penyesuaian. Semangat ya Cintaahhh…

“ Aku iri liat kamu sesukses ini di usia yg msh muda. Udah berkeluarga n mau dikaruniai anak. Mungkin aku punya segalanya yang aku mau. Barang-barang kesukaanku. Tp aq rela menukarnya dengan posisi seperti kamu saat ini. Even harus soro dll.”

Itu dari temen kuliah-ku. dulu sewaktu kuliah (sampe sekarang juga ding) aq yang iri ma dia. kurasa dia Perfect banget lah hidupnya, udah cantik, tajir, pinter, teges, dan banyak lagi. sekarang iri sama koleksi Tas-tas ber-Merk nya yang minimal KW Super, pernak-pernik yang segambreng dan sepatu Christian Louboutin-nya juga. Dan saat tau dia bilang gitu, aq yang kaget… Dia lebih iri ke masalah ‘nikah’ sebenernya. Sabar ya Say, usia itu hanya angka kok.. jodoh datang disaat yang tepat pasti (ribuan kalee aq ngomong gini pasti akan kau balas ‘km enak ngomong gitu karna gak ngrasain posisi aq’ hhmm…)

“Enak ya hidupmu.. udah dapat kerjaan yang kamu impikan, dapat suami yang sayang sama kamu juga”

nah loo.. aq yang malah heran, emang suami situ gak sayang ya sama situ?? jadi kenapa dulu mau dinikahin klo gak yakin bakal disayang?? Pernikahan buat seumur hidup kan, harus menemukan yang cocok, bukan nyari orang di pinggir jalan terus ditarik diajak ke Penghulu gitu, iya kan??? jadi kenalilah pasanganmu dan terimalah dia apa adanya :)

klao ini denger dari temenku yang diajak ngomong ma temenku yang lain “oohh Adhis udah punya rumah?? daerah mana? bagus g rumahnya? Ya iyalah bisa beli rumah kan dua-dua nya kerja.”

Yang ini aq ngakak dengernya, hahaha.. kenapa sewot mbak?? iri kami bisa punya rumah?? gak tau apa kalo kami beli rumah itu pke kredit?? iri juga kami punya utang banyak?? klo iri bantuin bayar, gitu ajah kok repot :P

Semuanya, membuat aq berpikir, bahwa terkadang kita tidak tau pasti apa yang kita miliki dan kita tidak bisa benar-benar bersyukur. Menurut teman-teman terdekatku hidupku berjalan sempurna, disisi lain aq juga kadang merasa iri dengan kesuksesan lain yang mereka miliki. Itu karena kita manusia yang tak pernah puas, tapi pernahkah kita bertanya secara detail kepada diri kita, tentang apa yang akan membuat kita puas?? kurasa Diri kita pun tak kan mampu menjawabnya..

So Gals, Luv U All

*big hugs..

1 comment:

  1. heh markenduk....hahahhaha...iyo aku pancen iriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...kowe isok muleh cepettttttttttttttt.....
    hahahaha, koyoke preian ngene kroso cepet bgt...besok ndelok wajah mrengute meneh...

    ReplyDelete