Pages

Wednesday, May 25, 2011

Kontrol Lagi

Kemaren jadwal priksa baby lagi, kali ini aq ke RSPP karena niatannya mo sekalian konsultasi Laktasi. LAGI???? iyah LAGI, karena kemaren denger cerita Mbak Ade (Bunda DAffa) yang habis konsul di Laktasi Carolus kok beda versi sama yang di Laktasi KMC. Akirnya setelah nungguin SPOG ku yang gak dateng-dateng aq minta didaftarin dulu di antrian Laktasi, nunggu setengah jam-an langsung dipanggil masuk. Dokter Laktasi ini namanya Dr. Marini.

Pada dasarnya apa yang dijelaskan sama dengan yang dijelaskan Dr. Sylvie (KMC) minggu lalu, bahwa TIDAK DIPERLUKAN DAN TIDAK DIPERKENANKAN memijat payudara dan menarik-narik puting keluar selama proses kehamilan, karena selain bisa menimbulkan kontraksi pada rahim, hal-hal tersebut tidak akan berpengaruh pada payudara. perawatan payudara hanya diperlukan setelah proses persalinan, pemijatan dan pengolesan ASI pada puting untuk antiseptic sekaligus obat luka/lecet akibat menyusui. dijelaskan juga cara dan posisi menyusui yang benar agar ibu dan babynya nyaman, dan beberapa hal lagi yang aq lupa detailnya. Seneng banget bisa konsul seperti ini, bagi aq yang jauh dari Orang Tua dan mertua serta mengalami kehamilan pertama, rasanya WAJIB untuk mengetahui hal-hal mengenai cara merawat bayi dengan baik, setidaknya aq ngerasa PEDE karena dah punya bekal pengetahuan (tapi belum pengalaman :P).

Kemudian nunggu lagi setengah jam untuk priksa kandungan ke Dr. Frizar, cerita keluhanku tentang kesemutan di kaki kanan dan seringnya kram, dsuruh rajin senam hamil aja buat mengurangi kram itu, trus saatnya ketemu si baby. sekarang udah 33 minggu beratnya 2.035 gram, cepet banget ya pertumbuhannya. Jenis kelaminnya masih tetep COWOK, gerakannya bagus, jantungnya normal. Pas dilihat pake 3D , seperti biasa mukanya kehalang ari-ari, aq jadi penasaran kamu itu mirip siapa se sayang? pengen buat surprise Bunda ya? iya deh gpp yang penting kamu sehat :)

Kata Dr.Frizar air ketubanku termasuk sedikit ,istilah kedokterannya Oligohidramnion, jadinya aq disuruh tes darah dan balik lagi ke dokter minggu depan untuk mastiin kenapa air ketubannya sedikit. Apa efeknya klo air ketubannya sedikit? silakan searching di mbah gugle sendiri deh, aq gak mau bahas panjang lebar dsini karena takut mempengaruhi psikologiku karena aq udah cukup parno kemaren :(.

Anak Bunda sayang, kamu yang sehat ya ganteng.. sering-seringlah pipis biar air ketubannya nambah, biar ruang gerakmu lebih luas juga. Bunda sayang kamu, muaacchhh..

No comments:

Post a Comment