Pages

Thursday, February 09, 2012

Ayam dan Jagung

ceritanya jin rajin masih bersemayam di tubuhku, jadi aq masih semangat banget bikinin makanan buat varo MPASI, semoga aja Bundamu rajin terus ya Nak :p . sebenernya si teteh itu juga rajin kalo masak-memasak, dia juga gak keberatan tiap pagi nyiapin sarapannya, makan siang dan bahkan makan sorenya Varo, tapi sebagia seorang Ibu pastinya ada kepuasan sendiri kan ya bisa msakain buat anak dan makanannya dihabiskan ludes sama si krucil itu.

jadi untuk hari minggu kemaren aq buatin bubur beras putih dan ayam + kaldu ayam, cara penyajiannya sesuai anjuran Dr. purnamawati, Dsa-nya Varo yang sekaligus aktif di milis sehat, yaitu dipisah-pisah tidak dicampur jadi satu agar anak bisa mengenali rasa dari setiap masakan, ada benernya juga yaa.. aq sendiri kalo makan bubur ayam gitu gak akan ketelen deh itu bubur kalo semuanya diaduk jadi satu, huweeeeekkkk.

ini penampakan si bubur ayam itu, varo gak terlalu excited karena mungkin baru mengenal rasa ayam, tapi lumayan habis banyak.



Menu siangnya puree buah apel en pear, gak sempet ke foto karena dia udah teriak-teriak kelaparan,hahahaha..

dan untuk malamnya, karena pagi udah dapat protein, siang juga udah dapat vitamin dari buah, berarti sorenya giliran sayur, menunya adalah bubur beras putih en puree jagung (eh jagung itu karbohidrat juga ya? aq masih menganggapnya sayur :p ) dan varo sukaaa..



Malemnya karena mumpung masih rajin, aq bela-belain jam 8 malam bikinin sup ayam buat makan besok, resepnya dapaet dari Moderator mpasirumahan (thanks Mbak Depe) :

bahan :

ayam cincang halus (kemaren kira-kira hanya 0.5 ons)

bawang bombay 1/4

bawang putih 1 dipotong dan di keprek

daun bawang 1

seledri 1

air putih 500 cc (bisa ditambahkan air kaldu)



Cara memasak :

Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu, masukkan ayam dan masak sampai ayam empuk. tambahkan air, irisan daun bawang dan seledri, tutup dan biarkan sampai air tersisa 400 cc. dinginkan dan blender. pisahkan ke bebrapa wadah, tutup dengan plastik wrapping dan simpan di frezer.



Beres, besok tinggal angetin aja kalo mo dipake maem :) semoga Varo suka.

No comments:

Post a Comment